Pengen Jadi Tetangganya Eum Moon-suk, Bakal Ketawa Terus Gak Tiap Hari?

 
Eum Moon-suk
Credit Photo: Pinterest


Pengen tetanggaan sama artis atau selebritis? Hhmm... gimana ya, dilema nih saya, wkwkwk. Di satu sisi pengen banget, karena siapa tahu bisa kecipratan terkenalnya. Namun di sisi lain saya takut nih, misal si selebritis itu tersandung kasus, bisa-bisa pas wartawan datang, trus wajah saya ga sengaja terekam dan masuk televisi, jadi viral dengan caption nyeleneh.

Tapi namanya juga berandai-andai karena sedang mengikuti challenge dari Komunitas Ning Blogger Suroboyo yaitu menulis artikel di blog dengan tema "Publik Figur yang Diiinginkan Jadi Tetangga", maka saya pun mendapat ide untuk menuangkan ke dalam tulisan. Sudah lama juga rasanya tidak update tulisan di blog ini, maka ketika challenge dimulai, saya excited untuk berpartisipasi.

Kalau disuruh berandai-andai, selebritis mana yang diinginkan untuk jadi tetangga maka saya ingin tetanggaan sama Eum Moon-suk deh kayaknya. Lho kok bisa sih? Emang dia seterkenal apa di Korea hingga saya kok pengen jadi tetangganya? Wkwkwkw.

Eum Moon-suk mungkin bukan pemeran utama dalam setiap drama Korea yang dibintanginya. Namun entah kenapa, perannya selalu memberi warna karena tingkahnya yang lucu. Dan sepertinya di kehidupan nyata pun, Eum Moon-suk juga tak kalah kocak lho! Terbukti saya follow akun TikToknya yang bernama @sicmans82 dan beberapa kali dia mengunggah konten yang bikin ketawa. 

Beberapa drama serta film Korea yang dibintangi Eum Moon-suk, sebut saja:

1. Backstreet Rookie (Drama)

Eum Moon-suk di Backstreet Rookie
Credit Photo: imdb.com

Drakor ini menjadi salah satu drama favorit karena ada Babang Ichang aka Ji Chang Wook sebagai tokoh utama. Babang Ichang memerankan tokoh Choi Dae Hyun, seorang pemilik franchise minimarket.

Namun perhatian saya juga tertuju pada tokoh second male berambut gimbal yang menjadi sahabatnya Babang Ichang di Backstreet Rookie.

Dia adalah Eum Moon-suk, berperan sebagai Hal Dal Sik yang berprofesj sebagai penulis webtoon dewasa.

Yang bikin terasa hidup di drama Backstreet Rookie ini salah satunya adalah tingkah kocak dari Han Dal Sik yang suka berburu makanan kadaluwarsa yang dijual di mini market tempat Choi Dae Hyun bekerja.

Selain tingkah kocaknya, Han Dal Sik juga suka berpenampilan aneh yang bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, Han Dal Sik selalu pakai baju Hawaii, kacamata dan memiliki rambut gimbal.

Meskipun terkesan "gembel", ternyata Han Dal Sik berasal dari keluarga yang cukup berada di desanya. Ayahnya merupakan petani kembang dengan kebun yang luas di sebuah desa yang ada di Korea. Cuma ya gitu deh...saking down to earth, Han Dal Sik berpenampilan seadanya banget, bahkan jauh dari kesan anak keluarga berada.

2. Good Job (Drama)

Di drama berjudul Good Job ini, Eum Moon-suk berperan sebagai hacker yang membantu sahabatnya Jung Il-woo dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan. Tentu saja tidak afdhol kalau karater Eum Moon-suk tidak menjadi pribadi yang humoris.

Memerankan tokoh Yang Jin-mo di drama Good Job, hacker lucu ini sering sekali berdebat tentang masalah sepele dan gak penting dengan sahabatnya sekaligus pemeran utama yaitu Jung Il-woo yang memerankan tokoh Eun Son-woo. 

Pokoknya ada aja kelakuan Eum Moon-suk sebagai tokoh hacker lucu di drakor ini.

3. Hello, Me (Drama)

Eum Moon-suk sebagai Anthony
Credit Photo: imdb.com

Akting Eum Moon-suk di drama Korea berjudul Hello, Me ini juga gak kalah kocaknya lho gaes! Dia memerankan tokoh Anthony, selebritis yang cukup dikenal di Korea. Nama Anthony merupakan nama panggungnya, aslinya dalam drakor ini Eum Moon-suk bernama Yang Chun-sik.

Anthony ketika duduk di bangku SMA adalah siswa yang suka nge-bully temannya namun ketika dewasa dia pergi ke luar negeri untuk melakukan operasi plastik untuk berkarir di dunia hiburan.

Dalam drama ini, tingkah Anthony sangatlah lucu dan mengundang penonton untuk tertawa. Anthony yang alergi terhadap susu dan segala jenis turunannya, akan selalu sakit perut dan harus segera buang air besar manakala mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung susu.

Paling gokil adalah Anthony suka belanja pakaian branded second di pasar daring, wkwkwk. Selebriti yang sangat down to earth sekali yak, sampai-sampai untuk masalah fashion saja Anthony yang diperankan Eum Moon-suk harus rela menyembunyikan identitas karena malu, demi bisa bertransaksi barang branded second.

4. 6/45 (Film) 

Saya jarang nonton film Korea di bioskop. Namun karena sering melihat teaser film 6/45 yang lucu abis, akhirnya saya memutuskan untuk nonton film tersebut di CGV Maspion Square.

Film 6/45 sendiri merupakan film yang berkisah tentang tentara Korea Selatan yang bernama Chun Woo, dimana dia tidak sengaja memenangkan undian lotre namun nasib apes menimpanya. Karcis lotre milik Chun Woo terbang ke wilayah Korea Utara. Dari sinilah kemudian dimulai adegan lucu yang bikin ngakak dimulai. 

Kalau ditanya kok bisa sih karcis lotre tersebut terbang ke wilayah Korea Utara, kebetulan Chun Woo adalah tentara Korea Selatan yang ditugaskan untuk berjaga di perbatasan antara Korsel dan Korut.

Eum Moon-suk berperan sebagai Kapten Kang yang merupakan tentara Korea Selatan sekaligus atasan dari Chun Woo. Kapten Kang membantu Chun Woo untuk bisa masuk ke wilayah Korea Utara dengan harapan bisa dapat bagian dari hadiah lotre tersebut. Kapten Kang selalu memberikan ide lucu di luar nurul demi upaya untuk bisa mendapatkan karcis lotre kembali. UUD juga nih Kapten Kang, alias ujung-ujungnya duit, wkwkwk.

Kebayang gak sih punya tetangga Eum Moon-suk yang selalu punya ide gila dan bisa bikin tetangga lainnya jadi happy karena energi positif yang selalu dimiliki. Jangan-jangan kalau pas ada lomba 17an, Eum Moon-suk paling heboh menciptakan lomba baru di kampung, wkwkwk.

Penutup 

Andai disuruh pilih ingin punya tetangga selebritis siapa, Eum Moon-suk boleh juga jadi pilihan tetangga di sebelah rumah saya, wkwkwk. 

Hampir tidak pernah menjadi pemeran utama dalam drama Korea, bukan berarti Eum Moon-suk tidak punya fans. Buktinya saya mau kok jadi tetangganya, hahaha.


Maria Tanjung
Maria Tanjung Jika ingin bekerja sama di blog ini, Anda dapat menghubungi saya di titikterang751@gmail.com Terima kasih

2 komentar untuk "Pengen Jadi Tetangganya Eum Moon-suk, Bakal Ketawa Terus Gak Tiap Hari?"

  1. Jadi mikiirr juga nih, tapi aku mah gapake lama sii..
    Pastinya mau tetanggaannya ama SM Entertainment.
    Biar tiap pagi pemandangannya "Taman Bunga" idol keshayangan akoohh.. dari gen 1 ampe gen 4.

    Mantulity bangeeyy sii ituuh..
    Haahhaaww~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, pokoknya kalau tetanggan sama aktor kesayangan kita, ga bakal bosen aku wira wiri ke luar rumah, pas ada dia

      Hapus